24 Juli 2009

Ducati Tetap Pilihan Hayden

BOLOGNA - Sejak pindah menunggangi Ducati dari Honda, Nicky Hayden belum juga tampil kencang di kejuaraan dunia MotoGP. Mungkin tahun depan dia baru bisa melesat.

Harapan Hayden juga demikian. Masalahnya, The Kentucky Kid merasa butuh pendalaman menjinakkan Desmosedici GP9 yang ditungganginya. Gaya membalapnya belum dapat diadaptasikannya ke motor.

Kesulitan yang dialami Hayden sama seperti yang dialami rider-rider Ducati terdahulu, seperti Loris Capirossi dan Marco Melandri. Mantan rekan-rekan satu tim Casey Stoner tersebut juga gagal mengatasi motor pada tahun pertama mereka bersama Ducati.

Setelah gagal menjalani satu musim balapan, Capirex dan Melandri langsung angkat kepentingan dari Ducati. Namun Hayden mengaku tidak ingin mengikuti jejak mereka.

"Kontraknya untuk dua musim tapi merupakan pilihan mereka apabila ingin membawa saya kembali," sebut Hayden di autosport, Kamis (23/7/2009).

"Sulit, tapi sekarang mulai ada perkembangan. Sejak awal saya melihatnya sebagai tantangan dan saya tidak mau menyerah. Saya ingin mengatakan 'hey saya bisa menaklukkannya, saya bisa mengendarai motor itu, saya bisa melakukannya'," lanjutnya.

"Kita lihat saja apakah mereka (Ducati) mau memanggil saya kembali," tutup Hayden.

Tidak ada komentar: